Terkenal Pemain Sepak Bola

INDEKS

► Pelé

► Diego Maradona

► Franz Beckenbauer

► Hristo Stoichkov

► Michel Platini

► Zico

► David Beckham

► Oliver Kahn

► Zinedine Zidane

► Ronaldo

► Ronaldinho

► Garrincha

► Leonidas da Silva

► Roberto Baggio

► Francesco Totti

► Christian Vieri

► Bobby Charlton

► Lionel Messi

► Wayne Rooney

► Cristiano Ronaldo

Pelé

Pelé adalah pemain terbaik yang pernah bermain di lapangan. Dia dibesarkan di Brasil dan mengasah keterampilannya di daerah kumuh tersebut. Pada tahun 1957, pada usia 15, Pelé termasuk dalam tim nasional Brasil untuk Piala Dunia. Dalam pertandingan debutnya, Pelé mencetak dua gol. Untuk keterampilan dengan bola dan kapasitas mencetak gol ia dikenal sebagai Raja Sepakbola. Dalam kariernya yang panjang, Bola Tangkas mencakup 25 tahun, ia mencetak 1.000 gol. Pada tahun 1999, Pelé terpilih sebagai The Athlete of The Century, oleh komite Olimpiade internasional. Majalah Time, Sbobet Asia pada tahun yang sama, termasuk Pelé dalam daftar 100 Orang Paling Berpengaruh dari abad ke-20. Dapatkah Anda ingat nama aslinya secara penuh? Nama aslinya adalah Edison Arantes do Nascimento.

Diego Maradona

Maradona adalah pemain sepak bola Argentina yang paling terkenal. Sepanjang karirnya, Maradona terpesona para penggemarnya dan lawan dengan gerak kaki yang luar biasa dan keseimbangan. karirnya berlangsung selama 26 tahun dari 1975 ke 2001. Diego Armando Maradona adalah ikon dan pahlawan bagi banyak pemain. Meskipun dia terlibat dalam banyak kontroversi, dan luar lapangan, ia masih dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola terbesar sepanjang masa.

Franz Beckenbauer

Lahir di Munich, Jerman, Franz Beckenbauer juga dikenal sebagai Der Kaiser atau Kaisar, hanya karena ia sangat elegan di gaya bermain. Ia bermain pada saat Jerman tidak bersatu, itulah sebabnya ia diwakili Jerman Barat di 103 pertandingan, dari tahun 1965 sampai 1977. Ia memenangkan gelar ‘Pemain Terbaik Eropa Tahun’ dua kali, ia hanya pemain sepak bola kedua untuk memenangkan Piala dunia sebagai pemain dan pelatih, dan satu-satunya untuk menang sebagai kapten dan pelatih. Dia juga bermain untuk Bayern Munich, New York Cosmos, dan Hamburger SV, selain menjadi manajer untuk Jerman Barat, Marseille, dan Bayern Munich.Top

Hristo Stoichkov

Hristo Stoichkov dianggap sebagai pemain sepak bola Bulgaria yang paling sukses. Ia memulai karir profesionalnya dengan CSKA Sofia dan kemudian pindah ke klub sepakbola FC Barcelona. Dia memainkan peran berpengaruh dalam klub memenangkan Spanyol Primera División. Selama karirnya, Stoichkov mendapatkan pengakuan global yang empat kali berturut-turut. Pada tahun 1992, bermain gemilang nya bertanggung jawab untuk kemenangan Liga Kejuaraan klubnya. Dia mengucapkan selamat tinggal kepada bidang sepak bola pada tahun 2003.

Michel Platini

Michel Platini mewakili Perancis 1976-1987, dan juga pelatih tim dari tahun 1988 ke 1992. Dia adalah presiden saat Uni Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA). Dia adalah anggota dari tim Prancis yang memenangkan 1984 Kejuaraan Eropa, dan sembilan gol dalam turnamen yang masih rekor yang belum rusak. Dia juga bermain untuk klub seperti Nancy, Saint-Étienne, dan Juventus. Platini adalah spesialis tendangan bebas, dan mencetak 41 gol internasional dan 224 gol untuk klub yang ia bermain untuk.

Zico

Zico, yang nama aslinya adalah Arthur Antunes Coimbra, bermain untuk Brasil dari tahun 1976 sampai 1988. Ia terkenal karena tendangan bebasnya, keterampilan lewat, dan finishing, dan mencetak 52 gol untuk negaranya. Ia sering dibandingkan dengan Pelé, dan karenanya itu sayang tahu sebagai ‘White Pelé’. Zico adalah bagian dari era 80-an skuad Brasil yang secara luas dianggap sebagai tim terbaik Brasil yang pernah diproduksi. Selain pembinaan berbagai negara dan klub, ia juga bermain untuk Flamengo, Udinese, dan Kashima Antlers, untuk siapa dia mencetak 192 gol. Saat ini, ia adalah pelatih tim nasional Iraq.Top

David Beckham

Nama lengkapnya adalah David Robert Joseph Beckham. Pada tahun 1991, Manchester United, menandatangani remaja ini berusia 16 tahun untuk skuad mudanya. Setelah rentang waktu 5 tahun, Beckham akhirnya dipilih untuk tim Manchester United. Setelah musim 1997 – 1998 musim, Beckham terpilih untuk tim Piala Dunia Inggris. Di Piala Dunia FIFA (2006), David Beckham memimpin tim sepak bola Inggris. Dia berbagi kehormatan mewakili Inggris di 3 Piala Dunia dengan 5 orang lain, termasuk Sol Campbell dan Michael Owen.

Oliver Kahn

Salah satu pemain Jerman yang paling terkenal, Oliver Kahn adalah kiper yang mewakili negaranya dari 1994 ke 2006. Banyak yang percaya bahwa Jerman mencapai final Piala Dunia 2002 bukan karena tim adalah satu besar, tetapi karena kemampuan kiper Oliver Kahn berhasil untuk menjaga Jerman hidup di turnamen. Ia menerima penghargaan ‘Golden Ball’ setelah terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen. Kahn juga mewakili klub seperti Karlsruher SC II, Karlsruher SC, dan Bayern Munich.

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane bermain sebagai gelandang menyerang untuk Perancis, dan merupakan bagian dari tim yang memenangkan Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000. Di Piala Dunia 2006, ia adalah pemain terbaik turnamen, dan memenangkan penghargaan ‘Golden Ball’. Namun dalam acara yang sama, di final, ia terlibat dalam insiden kontroversial, di mana ia menanduk bek Italia Marco Materazzi. Dia mewakili Perancis 1994-2006, dan di 108 penampilan, ia mencetak 31 gol dan pembuat bermain untuk seratus orang lain. Di tingkat klub, ia bermain untuk Cannes, Bordeaux, Juventus, dan Real Madrid. Untuk klub ini, ia berhasil mencetak 95 gol dalam total.Top

ronaldo

Tidak ada keraguan bahwa Ronaldo adalah salah satu pemain paling terkenal dari Brasil, setelah Pelé. Dia juga dikenal sebagai Fenomena tersebut, karena kecepatan, dribbling dan semangat untuk mencetak gol lagi dan lagi. Nama lengkapnya adalah Ronaldo Luís Nazario de Lima. Lahir di pinggiran kota miskin Rio de Janeiro, Brasil, ia dipengaruhi oleh legenda lain dari pesepakbola, Zico. Ronaldo bermain untuk Brasil di Piala Dunia FIFA 1998, di mana Brasil kalah dari klub Prancis di pertandingan final. Namun, pada tahun 2002, sebagai anggota skuad Brasil untuk Piala Dunia FIFA, Ronaldo mencetak delapan gol hanya dalam tujuh pertandingan. Top skorer turnamen, Ronaldo membantu tim Brasil untuk memenangkan 5 gelar Piala Dunia FIFA mereka.

Ronaldinho

Ronaldinho adalah permata lain dari Brasil. Ia terkenal karena bermain alami dan kontrol hebat atas bola. Dia adalah bagian dari tim Brasil, untuk Piala Dunia 2002, yang diselenggarakan bersama oleh Korea dan Jepang. Puncak turnamen bergengsi ini adalah gol, tendangan bebas 35 meter, dicetak oleh Ronaldinho melawan Inggris. Brasil kemudian memenangkan Piala Dunia FIFA 2002. Pada bulan Juni 2005, Ronaldinho menjadi kapten sisi Brasil untuk kedua gelar Piala Konfederasi FIFA dengan mengalahkan Argentina di pertandingan final 4 – 1. Di masa lalu, ia telah bermain untuk Gremio, Paris SG, klub sepakbola FC Barcelona. pesepakbola terampil ini telah memenangkan banyak penghargaan dan acclaims. Dia dipilih dua kali, untuk FIFA World Player of the Year Award.Top

Garrincha

Sebuah tim dari Pelé legendaris, Garrincha adalah bagian dari tim Brasil yang memenangkan Piala Dunia 1958 dan 1962. Meskipun nama lengkapnya adalah Manuel Francisco dos Santos, ia mendapat julukan Garrincha, istilah yang berarti ‘burung kecil’, untuk perilaku bermain di lapangan. keterampilan termasuk melewati menentukan dan akurat dan dia terkenal karena tendangan bebasnya yang kuat. Garrincha menempati urutan kedua, setelah Pelé, dalam daftar pemain sepakbola terbaik Brasil.

Leonidas da Silva

Dia adalah orang yang memanggul tanggung jawab memberikan sepak bola Brasil soliditas, itu pantas. era pemain pra-Pelé ini dikenal sebagai Rubberman karena tubuh elastis nya. Melalui Leonidas da Silva, di Piala Dunia 1938, dunia sepak bola datang untuk tahu tentang bakat alami, teknik dan semangat sepak bola Brasil. Pesepakbola paling terkenal pada masanya, Leonidas da Silva juga diyakini ayah dari tendangan sepeda. Dia adalah pemain pertama yang mencetak 4 gol di Piala Dunia pertarungan sepak bola.

Roberto Baggio

pemain sepak bola Italia yang paling dicintai ini termasuk dalam daftar pemain yang hidup terbesar yang disiapkan oleh tidak lain dari Pelé terkenal. Dia mewakili Italia di Piala Dunia 1994 dan mencetak 5 gol untuk timnya. Italia kalah dari Brasil di laga final di penalti menembak keluar. Kebanyakan sayangnya, Baggio terjawab tendangan penalti. Dia mencetak 27 gol, dalam semua, untuk tim nasional. Sembilan gol tersebut dicetak di tiga Piala Dunia. Dia pensiun dari sepak bola di 2004.Top

Francesco Totti

Pada 2000-01, Totti, pemain sepak bola Italia lain dirayakan, mencetak 13 gol dan membantu klub favoritnya, A.S. Roma, untuk memenangkan gelar liga pertama, sejak tahun 1983. Francesco Totti juga dikenal sebagai Pangeran dan Er Pupone. Dia bernama sebagai Italia Player of the Year pada tahun 2000 dan pada tahun 2003. Dia adalah bagian dari skuad Nasional Italia di kualifikasi Euro 2000. Dia mencetak gol melawan Rumania dan Belgia dan mendapat tim di final. Meskipun, Prancis mengalahkan Italia di pertandingan final, mereka tidak bisa berhenti Totti dari mengangkat Man dari judul Match.

Christian Vieri

Christian Vieri adalah pusat-maju Italia, yang disebut oleh Pelé besar sebagai salah satu pemain terbesar yang hidup yang pernah. Dia adalah salah satu pemain depan terbaik di seluruh Eropa, dan selain bermain untuk negaranya, yang diwakili sebanyak 12 klub sepanjang karirnya. tingkat konversi nya begitu baik bahwa ia berhasil mencetak rata-rata satu gol per game dalam bukunya pertandingan piala dunia. Dalam semua, ia mencetak 23 gol untuk Italia dan 194 gol untuk semua klub yang ia bermain untuk.

Bobby Charlton

Sir Robert ‘Bobby’ Charlton dikatakan sebagai gelandang terbaik dan pemain terbaik Inggris sepanjang masa. Terkenal untuk tingkat kebugaran dan stamina, dia adalah bagian dari tim Inggris yang memenangkan Piala Dunia, yang ia diwakili dari 1958 ke 1970. Dia mencetak 49 gol internasional selama karir internasionalnya, dan 208 gol level klub untuk Manchester United , Preston North End, dan Waterford.Top

Lionel Messi

Kehadiran hebat di lapangan, Lionel Messi, menurut beberapa, telah disediakan tempat untuk dirinya di jajaran semua pemain hebat saat seperti, Pelé dan Maradona. Anda dapat menemukannya di sayap kanan serangan Barcelona, mencoba untuk menyusun campuran kecepatan dan tipu daya untuk menggagalkan dan mendapatkan beberapa pembela HAM masa lalu. Lahir pada tanggal 24 Juni 1987, pesepakbola Argentina ini telah bergabung dengan Barcelona saat ia berusia 13 tahun. Pemenang FIFA World Player of the Year pada 2009 dan 2010, Messi telah memenangkan lima gelar liga, dan di 2008-09 membentuk triad dengan Andrés Iniesta dan Xavi Hernandez, mencetak 38 gol hanya untuk catatan yang lebih baik, dalam dua berikutnya musim, untuk mulia 45 dan 50. Dia mulai bermain untuk negaranya pada bulan Agustus 2005, dan berpartisipasi dalam Piala Dunia 2006. Olimpiade 2008 yang diselenggarakan di Cina melihat dia memenangkan medali emas untuk negaranya. Menempatkan pada layar bakat luhur di Piala Dunia 2010.

Wayne Rooney

Lahir pada 24 Oktober 1985 di Liverpool, Inggris, pemain sepak bola ini telah melakukan keajaiban di lapangan. Dikenal untuk bakat tidak mudah ditemukan di begitu banyak pemain, dia adalah harapan mereka untuk kemuliaan. Pada usia 9, ia bergabung akademi Everton klub dan pada tahun 2002, menemukan dirinya sebagai finalis FA Youth Cup. Tujuannya, di Liga Premier, mencetak gol melawan Arsenal, 5 hari sebelum ia berbalik 17, membuatnya menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah liga. Itu membawanya 18 kartu kuning dalam negeri, yang diperoleh selama 2003-05, untuk menyadari bahwa tidak setiap provokasi perlu dianggap serius. Pada tahun 2008, ia bermitra dengan rekan setimnya Cristiano Ronaldo dan memenangkan Liga Premier dan Liga Champions untuk klubnya, Manchester United. Pada tahun 2009 dan 2010, Rooney memenangkan Premier League untuk United, tapi, kalah dari Barcelona di final Liga Champions. Pada usia 17, saat bermain untuk Inggris melawan Australia, ia mencetak gol dan menjadi orang Inggris termuda yang melakukannya untuk negaranya. Dia berpartisipasi dalam Euro 2004 dan Piala Dunia yang diselenggarakan pada tahun 2006 dan 2010.

Cristiano Ronaldo

Sebuah spesimen benar dari sekarang hari pesepakbola, Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro memiliki stamina yang kekal yang meninggalkan lawan-lawannya khawatir. Kombinasi mematikan kecepatan, kekuatan dan keterampilan, dan dorongan tak tertahankan untuk skor membuatnya menjadi pemain paling mahal dari 2009. Lahir pada tanggal 5 Februari 1985 di Funchal, Portugal, Cristiano ditandatangani oleh Sporting Lisbon pada usia 10 tahun. Dalam sejarah klubnya, ia menjadi pemain sepak bola pertama untuk skala tangga bawah (16, 17, 18), B-tim, dan tim pertama dalam satu musim. Pada tahun 2003, ia pindah ke Manchester United dan mencetak 10 kali di musim pertama. Catatan pada akhir 2006-07 musim menunjukkan 23 gol melawan namanya di 53 penampilan untuk United dan gelar pertama dalam empat musim bagi klubnya. 2007 – musim 2008 bersukacita di 42 gol dalam 49 pertandingan, Premier League dan gelar Liga Champions yang ia memenangkan untuk Manchester United dan Pemain Terbaik Dunia FIFA of the Year. Untuk Real Madrid, pada tahun 2010 – 11, dia memenangkan Copa del Rey dan di La Liga, terjaring 40 kali untuk membuat rekor. Ia bergabung dengan tim nasional Portugal pada Agustus 2003, dan mencetak 2 kali untuk negaranya di Euro 2004. Dengan 7 gol di kualifikasi, ia mengambil timnya ke Piala Dunia 2006, tapi tidak bisa mengambil melewati semifinal. Christiano berpartisipasi di Piala Dunia Euro 2008 dan 2010 di mana, tim Portugal tersingkir di perempat final dan babak kedua, respectively.Top

pemain sepak bola terkenal, seperti Pelé dan Maradona tidak hanya menyembah di tempat-tempat asli mereka, tetapi mereka juga mengidolakan seluruh dunia. keterampilan mereka, waktu dan keinginan untuk menembak bola di jaring masih dikagumi di seluruh dunia bahkan ketika, mereka tidak lebih di lapangan.

Menakjubkan: Pada tahun 1950 final Piala Dunia antara Brasil dan Uruguay, yang dimainkan di Rio de Janeiro, Brasil, ada catatan kehadiran 199.854 penonton.

Aneh: Pada tahun 1998, klub Divisi II Jiul Petroşani Ion dijual Radu, gelandang dari Rumania, ke Valcea untuk 500kg daging babi.

Mengagumkan: Pada tahun 1973, Marcello Donadini, wasit dari Italia telah dirawat di rumah sakit, setelah pemain yang tidak cukup seperti keputusannya menggigit dia di punggungnya.

Statistik: Uruguay, Brasil, Argentina, Perancis, Inggris, Italia, Jerman dan Spanyol adalah hanya delapan negara yang telah berhasil memenangkan hadiah terbesar yang pernah di sepakbola – Piala Dunia. ibcbetlucky, cyber bola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>